Yang Lagi Heboh, Uang Koin Kelapa Sawit Pecahan 1000 Kini Dihargai 14 Juta Per Keping! Masih Punya?

Yang Lagi Heboh, Uang Koin Kelapa Sawit Pecahan 1000 Kini Dihargai 14 Juta Per Keping! Masih Punya?
Wah yang punya bisa kaya mendadak nih!

Buat kalian terutama yang lahir dan besar di era 80 - 90'an pasti tidak asing dengan koin seribu bergambar kelapa sawit. Koin yang awalnya diedarkan sebanyak enam kali sepanjang 1993 - 2000 itu memang terbilang unik.

Biasanya koin hanya memiliki satu bahan saja, tapi tidak untuk koin satu ini, koin pecahan seribu ini memiliki lebih dari dua bahan yang disebut dengan uang logam bimetal dan terdiri dari 75% copper, 25% nickel, dan bagian inti: 60-70% Copper, 40-30% Zinc.  

Meski telah lama tidak diproduksi, baru-baru ini pecinta benda-benda kuno menemukan fakta mencengangkan terkait koin bergambar kelapa sawit ini. Di salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia, koin itu per kepingnya dijual dengan harga yang sangat fantastis!

Tidak tanggung-tanggung, koin dengan berat kurang lebih sebesar 8,61 gram dan diameter 26 mm ini dipatok dengan harga hingga Rp 7 juta-an. Bahkan di salah satu TV mengabarkan harga jual koin ini mendadak naik menjadi 14 juta rupiah!  

Fenomena koin ini secara tidak langsung mengingatkan kita akan fenomena-fenomena yang pernah santer digandrungi oleh masyarakat, salah satunya fenomena batu akik yang sempat viral hingga ke manca negara.

Meski kebenarannya masih dipertanyakan, tapi sudah ada beberapa warganet yang menjual serta berburu koin-koin kuno di masa orde baru bahkan sampai di masa pertama kali Republik ini berdiri.

Apakah kalian berminat juga membeli atau menjual uang koin lama?  

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

0 Response to "Yang Lagi Heboh, Uang Koin Kelapa Sawit Pecahan 1000 Kini Dihargai 14 Juta Per Keping! Masih Punya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel