Ini Alasan Mengapa Para Sahabatmu di Masa SMA Akan Menjadi Teman Sejatimu Selamanya

Ini Alasan Mengapa Para Sahabatmu di Masa SMA Akan Menjadi Teman Sejatimu Selamanya

Tiga tahun di SMA adalah salah satu periode paling indah dalam hidup kita. Saat itu kita masih sangat muda, walau cukup sombong untuk percaya bahwa kita sudah begitu dewasa. Semangatmu yang meluap di masa inipun selalu didukung oleh orang-orang yang kamu sebut teman. Mereka mengenalmu luar dalam, dan kamu pun mengenal mereka layaknya saudara.

 
Persahabatanmu telah melalui banyak momen indah baik suka, duka, dan kekonyolan khas remaja. Tak heran sampai saat ini pun kamu masih menjalin hubungan yang baik. Bahkan terkadang di sela kesibukan masing-masing, kalian masih menyempatkan diri untuk sekadar berkumpul dan menertawakan kisah lucu di masa lalu. Tapi, pernahkah kamu bertanya kenapa mereka masih selalu ada di hatimu hingga saat ini? Mengapa hubunganmu dengan sahabat-sahabat di masa SMA bisa terus terjaga?

Mungkin, inilah beberapa alasan mengapa sahabat yang kamu temui di masa SMA akan menjadi teman sejatimu selamanya:

1. Kamu dan mereka tumbuh bersama. Dari bocah SMP yang hampir tak tahu apa-apa, kalian menjadi pribadi yang lebih dewasa

Bersama teman-teman SMA lah kamu tumbuh dewasa bersama. Mengalami berbagai gejolak remaja seperti jatuh cinta, belajar, berorganisasi, segala romantisme masa SMA kamu alami bersama mereka. Walaupun hanya 3 tahun kalian dipersatukan di sekolah yang sama, namun kamu mampu berkembang pesat menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa pada akhir masa kalian bersekolah. Kamu yang tadinya lugu pun, selama 3 tahun sudah menjadi tak selugu seperti dahulu lagi. Bersama merekalah kamu merasakan arti persahabatan yang sesungguhnya.

2.  Teman-teman semasa SMA lah yang ada disisimu saat kamu mengalami patah hati untuk yang pertama kalinya

Saat itu, kamu masih muda dan belum berpengalaman soal percintaan. Sekali waktu ada masa dimana kamu merasakan patah hati yang menyakitkan yang baru kali itu kamu alami. Namun teman-teman masa SMA lah yang selalu ada di sisimu dan membantumu melalui masa itu. Mereka tak segan menghiburmu dan memberimu tempat bersandar. Persahabatan kalian yang indah berhasil membuatmu lupa dengan sakit yang melanda. Mereka selalu bisa membuatmu kuat, bagaimana pun caranya.

3. Mereka adalah teman yang tak pernah menghakimimu. Bagaimanapun “nakalnya” kamu, mereka tetap menerimamu apa adanya 

Kamu dan mereka pernah mengalami masa indah itu bersama-sama. Mereka tahu segalanya tentangmu baik dan burukmu. Namun merekalah orang yang selalu terbuka untuk selalu menerimamu apa adanya. Saat orang lain menghakimimu dan menganggapmu tak baik, merekalah orang yang tetap merengkuhmu apapun situasinya.

4. Persahabatanmu dengan merekalah yang menumbuhkan rasa bangga terhadap kampung halamanmu

Kamu pernah mengalami masa jaya dalam persahabatan kalian, di masa itulah kalian menemukan kebahagiaan. Rasa bangga akan persahabatan kalian pun menumbuhkan rasa bangga pula terhadap kampung halaman kalian. Tak hanya itu, kamu pun bangga dengan tempat kalian bersekolah. Kamu menemukan rasa memiliki yang dalam dan bermakna pada kota itu yang telah menyimpan berbagai memori tentang masa sekolahmu dulu.

5. Tak hanya mengenal nama dan musik kesukaan mereka saja, kalian pun kenal baik dengan ayah, ibu, dan kakak/adik mereka

Sejak kamu sangat sering menghabiskan waktu bersama mereka, kamu pun jadi mengenal baik keluarga mereka. Kamu dekat dengan ibu dan ayah mereka, bahkan kakak dan adik mereka. Tak jarang kamu pun masih saling menanyakan kabar keluarga dan berbagai berita yang terkini tentang mereka. Memang rasanya teman masa SMA itu bukan hanya sekedar teman, tapi juga saudara yang memiliki keterikatan batin denganmu.

6. Mereka bahkan mempunyai segala dokumentasi tentang kekonyolan yang pernah terjadi di dalam kelas

Kebanyakan masa SMA akan dipenuhi dengan tawa dan segala tingkah konyol yang terjadi di kelas dan sekolah. Tak jarang beberapa dari temanmu masih menyimpan file foto dan video sebagai bukti keseruan di masa jaya itu. Hal-hal inilah yang membuat kamu sulit lupa dengan teman-temanmu semasa SMA. Mereka memberikan memori masa itu yang membentukmu jadi kamu yang sekarang. Selain itu, mereka adalah elemen yang penting dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita.

7. Mereka selalu menjadi tempatmu untuk kembali, tak peduli jarak dan waktu yang memisahkan kalian

Setelah kamu dan teman-temanmu lulus SMA, kalian pun harus mengejar mimpi masing-masing. Tak jarang dari kalian yang harus terpisah karena beberapa dari kalian diterima di universitas yang berlainan, jurusannya pun berbeda. Di satu titik kalian merasa sedih karena kalian sudah merasa menjadi satu kesatuan yang dengannya kamu berani menghadapi dunia. Tapi kamu dan temanmu paham betul bahwa perpisahan ini adalah bagi yang terbaik bagi diri kalian masing-masing.

Namun setelah selama ini kamu terpisah jarak dan lama tak bertemu, kamu masih menjadikan mereka tempatmu untuk kembali. Setiap kali ada kabar bahagia ataupun sedih, kamu selalu sempat menghubungi mereka. Sesekali waktu pun kalian menyempatkan waktu untuk bertemu dan sekedar membicarakan segala hal yang pernah kalian jalani bersama. Dengan mereka, rasanya kamu masih orang yang sama yang dulu menikmati masa muda bersama mereka.

Sudahkah wajah mereka, teman-teman masa SMA tersayangmu, muncul di dalam kepalamu? Bukankah memori tentang masa itu seperti tak habis-habis bisa membuatmu bahagia serta rindu?

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Para Sahabatmu di Masa SMA Akan Menjadi Teman Sejatimu Selamanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel