Pak, Buk Ayo Daftar Bansos 500 Ribu Per Kk Untuk Uang Tambahan Berikut Caranya

Pak, Buk Ayo Daftar Bansos 500 Ribu Per Kk Untuk Uang Tambahan Berikut Caranya

 BLT Kemensos 500 ribu akan cair bulan September 2020 ini. Pemerintah kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Indonesia yang kini terdampak Covid-19.


Setelah sebelumnya pemerintah menyalurkan BLT untuk pekerja bergaji dibawah 5 juta, bulan September ini pemegang kartu kesejahteraan sosial (KKS), akan mendapat bantuan Rp 500 ribu.

Bantuan tersebut akan langsung masuk ke rekening atau kartu KKS penerima. Bahkan beberapa daerah, warganya sudah ada yang menerima bantuan tersebut.Lalu apa saja syarat untuk mendapatkan BLT Kemensos 500 ribu?

Syarat untuk dapat bantuan 500 ribu tersebut yakni harus memiliki kartu KKS. Selain itu, KPM juga tidak boleh yang sudah menerima bantuan program PKH.

Pemerintah akan langsung mentransfer bantuan tersebut ke rekening atau kartu KKS masing-masing penerima.


Bantuan sosial Rp500 ribu ini hanya diberikan satu kali. Dirjen PFM Kementerian Sosial, Asep Sasa Purnama, menuturkan, ada sebanyak 9 juta calon penerima manfaat bansos tersebut.


“Pencairannya akan kita mulai bulan September ini,” ujar Asep, Rabu (2/9/2020).

Penerima bantuan tersebut akan menerima uang Rp 500 ribu. “Bantuannya berupa uang tunai, masyarakat bisa ambil melalui ATM Bank BRI, Mandiri, BTN dan BNI,” ungkapnya lagi.Penerima BLT Kemensos 500 ribu ini adalah yang sudah biasa rutin mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Bantuan BPNT ini nilainya Rp 200 ribu berbentuk sembako, seperti beras dan telur.

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan, anggaran untuk program bansos ini senilai Rp 4,5 triliun.

0 Response to "Pak, Buk Ayo Daftar Bansos 500 Ribu Per Kk Untuk Uang Tambahan Berikut Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel