Tips Alami Mengusir Tikus di Rumah Sampai Lari Terbirit-birit


Dari dulu tikus jadi hewan yang sangat dibenci oleh semua orang. Karena hewan pengerat tersebut selalu saja mencuri makanan di dapur dan menyebabkan penyakit berbahaya yang dinamakan leptospirosis. 

Berikut cara Alami Mengusir Tikus:
1. Menggunakan tanaman putri malu

Tanaman ini sangatlah ampuh untuk digunakan karena hewan pengerat satu ini takut dengan durinya. Jadi, untuk mengusir tikus dari rumah kalian, cukup sebarkan tanaman putri malu ini di sudut yang sering dilewati oleh tikus. 

2. Kantung teh celup bekas


Kantung celup Letakkan pada area yang sering dilewati oleh tikus. Niscaya, tikus tidak akan berani kembali lagi ke rumah kalian karena bau dari kantung teh celup tersebut membuat hidung dari hewan pengerat iritasi. 

3. Cuka
Cuka ternyata bisa berfungsi untuk mengusir tikus karena baunya yang cukup menyengat, membuat penciumannya terganggu. Caranya teteskan cuka di tempat yang sering dilalui oleh tikus. Lakukan setiap hari sampai tikus tak terlihat lagi batang hidungnya.

4. Bawang merah

Bawang merah yang mengandung flavonoid dan fenol tidak hanya membuat manusia menangis, tapi tikus juga akan ikut terharu dengab dua senyawa tersebut. Caranya pun cukup mudah, kupas dan potong menjadi kecil-kecil dan tempatkan irisan bawang tersebut di area yang dilewati tikus.

0 Response to "Tips Alami Mengusir Tikus di Rumah Sampai Lari Terbirit-birit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel