Empat Cara Mudah Sembuhkan Cantengan






Empat Cara Mudah Sembuhkan Cantengan


Mengalami infeksi kuku atau orang biasa menyebut cantengan memang cukup menjengkelkan.

Rasa nyeri dan bau tak sedap yang ditimbulkan akan membuat penderitanya tidak nyaman.

Istilah medisnya disebut paronychia, terjadi ketika bakteri masuk ke bawah jari atau kuku kaki.

Kemungkinan penyebabnya karena yang bersangkutan kurang menjaga kebersihan, mencuci dengan bahan kimia keras, suka menghisap jari dan memakai sepatu yang lembab.

Gejala infeksi ini ditandai dengan kemerahan dan pembengkakan di sekitar kuku. Kadang-kadang juga disertai nanah dan nyeri saat disentuh.

Bila infeksi belum begitu parah, Anda dapat memanfaatkan sejumlah bahan-bahan tradisional untuk menyembuhkannya, di antaranya lidah buaya dan lemon.

Berikut cara menyembuhkan cantengan secara mudah menggunakan bahan-bahan alami seperti dijelaskan di laman sunsigns.org.

1. Merendam KukuCara yang paling mudah mengobati cantengan yakni merendam kuku dalam air hangat yang telah ditambahkan sabun antibakteri. Sabun apapun dapat Anda gunakan.

Rendam selama 15 menit dan ulangi tiga sampai empat kali sehari. Lakukan itu sampai sembuh.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan solusi alami terbaik untuk membunuh jamur dan bakteri. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada daerah yang terinfeksi sebanyak tujuh atau delapan kali sehari.

Lakukan cara itu sampai infeksi hilang.

3. Cuka

Agar tidak menyengat, campurkan sedikit air pada cuka yang akan digunakan untuk mengobati. Rendam jari yang terinfeksi setidaknya 15 menit. Lakukan itu setiap hari sampai sembuh.

4. Lemon

Selain membantu menyembuhkan infeksi, lemon juga dapat mencerahkan kuku. Untuk menghilangkan infeksi, Anda hanya perlu mengoleskannya di sekitar kuku.

Lemon dapat menghilangkan kulit mati, membersihkan kuku dan melembabkan kuku. Saat dioleskan di daerah infeksi, rasa menyengat mungkin akan terasa.

Meskipun demikian, lakukan terus sampai infeksi hilang. Mengoleskan lemon pada kuku juga berguna untuk mencegah cantengan

0 Response to "Empat Cara Mudah Sembuhkan Cantengan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel