TKW Tak Tamat SD Sukses di Saudi, Penghasilan Rp3,7 M dan Rumah Mewah 27 Kamar

Sebuah kisah penuh inspirasi datang dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kini tinggal di Mekkah, Arab Saudi. la berhasil menjadi pengusaha sukses meski tak berhasil menamatkan Sekolah Dasar (SD).


Wanita tangguh yang diketahui bernama Risma itu turut membagikan ceritanya melalui akun Youtube Muhammad Sofi AVW dan Youtube Faiz Slamet. 

Kisahnya pun menjadi inspirasi bagi warganet. Hanya berbekal kemampuan yang dimilikinya, Risma kini bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp3,7 miliar. Kini ia pun tinggal disebuah rumah mewah bersama para pekerjanya.

Bagaimana kisah Risma yang berhasil sukses di Mekkah? Simak ulasannya berikut ini.

Pengusaha Sukses


Risma merupakan warga Indonesia yang kini tinggal di Arab Saudi Selain menjadi TKW, ia kini mengelola bisnis yang dibangun seorang diri. Meski tak lulus SD, pendapatan hingga 1 juta real yang setara dengan Rp3,7 miliar pernah ia hasilkan.

"Beliau memiliki usaha catering Haji dan camilan Indonesia. Walaupun tidak lulus SD tapi beliau pernah mendapatkan 1 juta Real," yang juga dikutip dari kanal YouTube Faiz Slamet.

Miliki Rumah Mewah


Kini, ia diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan cukup mewah bersama sejumlah pekerjanya. 

Nampak dari luar, rumah empat lantai tersebut nampak berdiri kokoh nan mewah.

Risma juga memiliki kamar pribadi mewah dan serba nyaman. Ruang pribadinya itu pun dilengkapi dengan berbagai kebutuhan dan fasilitas pribadinya seperti AC, peralatan make up yang tak sedikit dan lemari pakaian yang cukup besar.

Punya 27 Kamar


Rumah tersebut tak hanya mewah namun juga megah. Bahkan Risma menyebut, terdapat 27 kamar siap untuk dihuni para pekerjanya. Pengakuannya pun membuat pemilik akun Youtube tersebut tercengang.

Keinginan Bangun Pesantren

Rupanya Risma juga memiliki keinginan mulia bila kelak ia kembali ke Tanah Air. la bertekad untuk membangun sebuah pondok pesantren dari hasil keringatnya sendiri. la mengungapkan bila membangun pesantren adalah cita-citanya yang belum tercapai.

" Masya Allah, ini cita-cita yang luar biasa," ucap sang pemilik akun.

0 Response to "TKW Tak Tamat SD Sukses di Saudi, Penghasilan Rp3,7 M dan Rumah Mewah 27 Kamar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel