Sekeluarga Nekat Mudik Jalan Kaki 15 Km ke Tasik Setelah Mobil Dicegat Petugas

Tidak semua masyarakat menerima keputusan pemerintah mengenai larangan mudik Lebaran 2021. Seperti yang terjadi pada satu keluarga ini yang nekat jalan kaki 15 km ke Tasik.


Awalnya satu keluarga yang berjumlah 9 orang ini menggunakan mobil berangkat dari Bandung hendak mudik ke Ciawi, Tasik. Salah satunya bernama Silvi.

Dari keterangan yang dihimpun dari Kabar Joglosemar, pada Kamis, 6 Mei 2021 mobil yang dikendarai mereka dicegat petugas saat hendak masuk Tasikmalaya.

Silvi mengaku tidak menyangka bahwa mobilnya akan diberhentikan untuk diperiksa.

"Iya tadi diperiksa sama petugas. Kami tak bisa memperlihatkan berkas-berkas syarat mudik. Jadi mobil kami disuruh putar balik di Gentong," katanya.

Hal itu terjadi saat ia dan keluarganya akan masuk Tasikmalaya tepatnya di Pos Penyekatan Pemudik Letter U Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Mobil pun diminta untuk putar balik kembali ke Bandung. Namun, pantang menyerah Silvi sekeluarga memutuskan untuk turun dari mobil dan berjalan kaki.

Hal itu mereka lakukan demi melanjutkan perjalanan mudik ke Ciawi, Tasik.

"Ya sudah, mobil kembali ke Bandung. Saya tetap maksa Mudik. Yang penting sampai ke rumah ibu," terang Silvi menggunakan bahasa Sunda yang kental.

Silvi dan total 9 orang penumpang mobil itu sepakat untuk berjalan kaki sejauh 15 kilometer menuju Ciawi demi bisa bertemu keluarga di kampung halaman.

0 Response to "Sekeluarga Nekat Mudik Jalan Kaki 15 Km ke Tasik Setelah Mobil Dicegat Petugas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel