Ingin Tubuh Sehat Ideal? Intip 7 Tips Diet Ala Artis Korea Ini

 



Tips-diet-artis-korea-lea.jpg

Industri hiburan Korea Selatan kerap dipenuhi dengan citra para selebriti yang cenderung langsing dan menawan. Maka, tidak mengherankan jika pada akhirnya banyak penggemar yang mencari tahu, kira-kira apa rahasia dan tips diet para artis Korea itu, ya? 

Di Korea Selatan sendiri, standar kecantikan atau keindahan seseorang identik dengan tubuh yang kurus, Parents. Nah, sebagai publik figur, para selebriti Negeri Gingseng dituntut untuk tampil sempurna. Itu artinya, mereka juga kerap berusaha untuk membuat postur tubuhnya ideal dan sesuai dengan standar kecantikan di negaranya. 


Artikel terkait: Rambut Rusak Akibat Keseringan Styling butuh Perawatan Khusus, Ini Caranya

Untuk mencapai bentuk tubuh ideal, tentunya tidak bisa instan. Para artis ini perlu melalui proses diet panjang untuk meraihnya. Bahkan, di antara mereka ada yang melakukan diet ekstrem agar bisa mencapai tujuannya. Meski sebenarnya, langkah diet ekstrem tersebut tidaklah baik untuk kesehatan. 

Maka itu, apabila ingin mengikuti pola diet artis Korea, Anda perlu mawas diri dan bersikap selektif. Sekiranya, mana pola diet sehat mereka yang bisa diikuti, dan mana yang sebaiknya dihindari. 

Penasaran pola diet sehat ala artis Korea seperti apa saja yang bisa diterapkan? Melansir berbagai sumber, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Tips Diet ala Artis Korea Terkenal yang Bisa Diterapkan

1. Bae Suzy dan Kim Ji Hoon: Intermittent Fasting

Tips diet artis korea
Tips diet artis korea

Foto: Instagram @skuukzky

Tips diet pertama yang bisa Parents tiru dari para selebriti Korea adalah melakukan Intermittent Fasting seperti Bae Suzy dan aktor Kim Ji Hoon. Ini merupakan salah satu metode diet yang dilakukan dengan cara berpuasa berselang, memiliki tujuan untuk mengatur pola makan. 

Suzy dikenal kerap mengatur pola makannya dengan metode puasa berselang. Sang pemeran Seo Dal Mi dalam itu selalu berpuasa dari mulai jam 6 sore. Artinya, ia akan berhenti makan dan minum dari jam 6 sore hingga keesokan harinya. Saat waktu berbuka atau break fasting, Suzy juga cenderung ketat memilih menu makan sehat untuk ia konsumsi. 

Foto: Instagram @Jiraishin99

Sementara itu, intermittent fasting yang diterapkan oleh aktor Kim Ji Hoon adalah jenis 16/8. Ia membatasi waktu makan harian dari 16 jam menjadi 8 jam. Misalnya, makan dari jam 1 siang hingga 9 malam, kemudian sisanya berpuasa hingga 16 jam berikutnya. 

Mengutip Koreaboo, di rentang waktu makan, Kim Ji Hoon biasanya mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting dan gizi seimbang. 

2. SNSD: Diet 1.500 Kalori

tips diet artis korea
tips diet artis korea

Foto: Instagram @taeyeon_ss

Para anggota girl group K-Pop legendaris Girls’ Generation atau SNSD dikenal kerap menerapkan diet 1.500 kalori untuk mencapai tubuh ideal. Mereka membatasi asupan kalori hanya sebatas 1.500 saja. Menu makan grup yang dipimpin Taeyeon itu biasanya berupa sayuran hijau seperti brokoli, nasi merah, dada ayam, dan sedikit penyedap rasa.

Kebutuhan kalori perempuan setiap harinya umumnya adalah 2.500 kalori. Anda bisa membatasinya menjadi 1.500 kalori apabila hendak diet. Namun, perlu diingat, bahwa kebutuhan kalori setiap orang itu berbeda-beda. Maka itu, jika ingin mencoba metode diet ini, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi terlebih dulu ke ahli gizi terkait. 

3. Kim Sun Ah dan Kang So Ra: Makan Porsi Kecil tapi Sering

Foto: Pinterest

Kedua aktris papan artis Korea Selatan ini punya metode diet serupa. Daripada menerapkan diet estrem yang membatasi waktu makan, keduanya lebih memilih untuk memerhatikan porsi atau jumlah makanan. Keduanya memilih untuk bisa mengonsumsi makanan yang diinginkan kapan pun ketika lapar, tapi dengan porsi lebih sedikit. 

4. Park Min Young dan Jun Ji Hyun: Rutin Olahraga

tips diet artis korea
tips diet artis korea

Foto: Pinterest

Diet untuk mencapai bentuk tubuh ideal tentunya bukan sekadar membatasi makanan yang dikonsumsi. Rutin olahraga dan aktif bergerak juga turut berperan penting untuk mencapai tubuh sehat yang ideal.

Hal ini pun dilakukan oleh Park Min Young dan Jun Ji Hyun. Alih-alih membatasi makan dengan ketat, mereka lebih terfokus pada olahraga sebagai pola dietnya. 

Jun Ji Hyun selalu bangun pukul 6 pagi untuk berolahraga, sekadar jogging di sekitar rumah atau melakukan pilates yoga. Sedangkan Park Min Young, ia lebih suka menari untuk membakar kalori. 

Artikel terkait: 6 Cara Memakai Toner agar Bekerja dengan Lebih Maksimal

5. Seungkwan Seventeen: Disiplin Diet tapi Tahu Batasan Diri

tips diet artis korea
tips diet artis korea

Foto: Instagram @pledis_boos

Bukan anggotagirl group saja yang kerap melakukan diet, para anggota boy group Negeri Gingseng juga melakukannya. Salah satu yang terkenal karena berhasil diet adalah Seungkwan, vokalis utama boy group Seventeen.

Dalam wawancara bersama Dingo, Seungkwan sempat membagikan tips dietnya. Ia bilang, diet akan berhasil ketika kita disiplin dan selektif memilih makanan. Namun, ketika diet, seseorang juga harus tahu batasan atau kemampuan dirinya. Jangan sampai diet yang dijalankan malah membuat diri tersiksa karena lapar.

Seungkwan bercerita, “Aku pernah membiarkan diriku kelaparan dan tersiksa karena diet. Tapi, jangan diikuti, ya. Jadilah cerdas dengan pola diet yang kamu jalani. Jangan sampai kelaparan. Makan makanan sehat dan batasi makanan yang tidak sehat seperti gorengan dan cokelat.

“Eh, boleh sih, makan cokelat. Sekali-lagi saja tapi untuk memanjakan diri. Setelah itu, tebuslah dosa kalian (karena makan cokelat) dengan olahraga,” candanya. 

6. Yoo Yeon Seok dan D.O EXO: Batasi Junk Food dan Gula

Foto: tvN, pinterest

Selain Seungkwan, metode diet membatasi mengonsumsi junk food dan makanan mengandung gula juga dilakukan oleh Yoo Yeon Seok dan D.O EXO. Keduanya kerap membatasi makanan seperti pizza, ayam goreng cepat saji, serta makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula.

Mereka juga mengganti camilan menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan kacang-kacangan seperti edamame. 

7. Tips Diet Ala Artis Korea Moon Chae Woon: Rutin Minum Air Mineral

tips diet artis korea
tips diet artis korea

Foto: Namoo Actors Entertaiment

Minum air mineral juga merupakan kunci diet para artis Korea, termasuk Moon Chae Woon. Ia dikenal selalu mengonsumsi air mineral sebelum makan.

Menurutnya, minum air mineral sebelum makan akan membantu ia agar tidak mengonsumsi makanan secara impulsif dan berlebihan. Selain itu, minum air mineral secara rutin juga membantu sang aktris menjaga kesehatan kulitnya. 

Artikel terkait: 6 Gerakan Mudah untuk Mengecilkan Perut yang Bisa Dilakukan di Rumah

Selain ketujuh tips diet tersebut, mengutip Healthline, sebenarnya ada banyak juga pola diet sehat yang bisa diikuti dari kebiasaan makan orang Korea. Beberapa di antaranya adalah:

  • Memasukkan makanan probiotik pada menu makan sehari-hari seperti kimchi dan yogurt.
  • Perbanyak sayuran yang kaya akan serat.
  • Menu makan beragam dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalori, protein, serat, vitamin, dan sebagainya. 
  • Membatasi ngemil dan mengonsumsi makanan dan minuman dengan tambahan gula atau garam. 
  • Rutin olahraga
  • Kurangi porsi makan secara bertahap. 

Nah, Parents, itulah beragam tips diet sehat ala artis Korea yang bisa Anda ikuti. Karena kondisi setiap orang berbeda, tidak ada salahnya berkonsultasi lebih dulu ke ahli gizi terkait dalam memilih pola diet yang cocok dan sesuai dengan kesehatan, ya. Pastikan juga Anda melakukan diet agar tubuh lebih sehat, bukan untuk mencapai standar kecantikan yang telah ditentukan. Karena pada dasarnya, bentuk tubuh setiap orang itu unik dan spesial dengan ciri khasnya masing-masing, kok

Semoga bermanfaat!

0 Response to "Ingin Tubuh Sehat Ideal? Intip 7 Tips Diet Ala Artis Korea Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel