Ini Fakta Sebenarnya di Balik Viral Suami Talak Istri Setelah Ijab Kabul





Sumbawa - Warganet dihebohkan oleh video viral di Facebook yang memperlihatkan momen pria melakukan ijab kabul di atas pelaminan. Dan tak lama kemudian pria tersebut malah menjatuhkan talak pada istrinya. Bagaimana kisahnya?

Video viral itu diunggah akun Facebook Delian Lubis pada 5 Juli 2021. Dalam keterangan yang ditulisnya di Facebook, Delian mengatakan kalau si pria menjatuhkan talak pada si wanita.

"Bune Laon ke Bung Koceng cina ee..tip kone au2 waura Talak batu," tulisnya dalam bahasa khas suku Bima, NTB. Jika diterjemahkan artinya: "Gmn ni bung Koceng, belum apa2 sudah di talak."

Video yang diunggah Delian Lubis dan kini viral itu memperlihatkan momen pasangan pengantin baru saja melaksanakan akad nikah. Sang mempelai pria kemudian membimbing pengantin wanita yang bergaun pink untuk duduk bersebelahan dengannya.

Dari rekaman video terlihat pernikahan pasangan itu dihadiri cukup banyak orang. Akad nikah digelar di halaman rumah di depan sebuah pelaminan yang dihias sederhana.

Kini fakta lain terungkap dari kisah suami yang langsung melakukan talak pada istrinya setelah akad nikah itu. Adalah akun Facebook NurAini D'Nrp, yang menceritakan lengkap cerita di balik video tersebut. NurAini yang saat ini bekerja di Hongkong mengunggah video lengkap pernikahan viral tersebut. Video itu dia peroleh dari temanya yang berada hadir saat acara pernikahan digelar. Acara pernikahan tersebut diadakan di daerah Gapit, Sumbawa, NTB pada 4 Juli 2201.




NurAini mendapatkan informasi dari sang teman yang menjadi saksi pernikahan kontroversial itu mengatakan, pasangan pengantin di dalam video tersebut bernama Fendi dan Yati.

"Mbak Yati adalah adik sekampung dengan saya. Dia warga Kalampa Kabupaten Bima. Begitu juga dengan bang Fendi. Hanya saja mereka berdomisili di Gapit, Sumbawa, NTB," ujar Nuraini kepada Wolipop, Jumat (9/7/2021).

Fendi dan Yati sudah pacaran bertahun-tahun. Hingga akhirnya Yati hamil dan Fendi diminta bertanggungjawab.

"Mereka berdua sudah berpacaran bertahun-tahun. Dan kedua keluarga juga masih ada hubungan saudara. Sebenarnya mereka sudah sepakat untuk menikah," ucap Nuraini lagi.

Alasan Pengantin Pria Langsung Talak Usai Ijab Kabul

Saat Fendi dan Yati sudah sepakat menikah, dengan alasan yang tidak jelas menurut Nuraini, pihak keluarga mempelai pria tiba-tiba tidak menyetujui hubungan keduanya. Dan mereka ingin membatalkan acara pernikahan yang sudah ada di depan mata. Padahal pernikahan itu digelar karena Yati sudah hamil anak Fendi.

"Mau bagaimana lagi mbak Yati sudah hamil dan harus menikah. Dan pernikahan itu dilakukan. Semuanya sudah disiapkan oleh keluarga mbak Yati. Mulai dari perjamuan dan semua tamu undangan," ungkap Nuraini yang merasa gemas.

Walau tidak ada mahar, Nuraini menuturkan jika Yati tetap bersedia menikah dengan Fendi. Dia ingin meminta pertanggungjawaban dari Fendi.

Pernikahan sudah dipersiapkan dengan rapi, Yati mengharapkan acara dapat berjalan dengan khidmat dan lancar. Akan tetapi, betapa terpukulnya hati Yati saat suaminya malah memberikan talak di depan keluarga besarnya.

"Karena memang begitu rencana si laki-laki ingin mempermalukan mbak Yati di hadapan umum," tutur Nuraini.

Yati langsung shock hingga dibawa ke rumah sakit karena tak menduga suaminya akan memperlakukannnya seperti itu. Sementara Fendi diamankan oleh warga setempat.

Namun selang beberapa hari kejadian tersebut, Fendi menyesal dan meminta maaf kepada Yati dan keluarga besarnya. Mereka kembali rujuk dan sepakat untuk membina keluarga yang harmonis.

0 Response to "Ini Fakta Sebenarnya di Balik Viral Suami Talak Istri Setelah Ijab Kabul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel