Bayi Kelahiran Januari Berpeluang Besar Jadi Bos dan Kaya Raya

Melihat kesuksesan Cristiano Ronaldo, Oprah, Ellen DeGeneres, dan Michael Jordan—fixed, bayi-bayi yang lahir di bulan Januari tak hanya berpeluang besar menjadi selebriti, tapi juga jadi bos dan kaya raya. Berikut penjelasan ilmiahnya…


Dilahirkan untuk menjadi orang terkenal

Penelitian yang dilakukan Journal of Social Science pada 2013 terhadap 300 orang selebriti, menemukan bahwa banyak selebriti yang terlahir di bulan Januari. Cristiano Ronaldo, Oprah, Ellen DeGeneres, Michael Jordan, dan Jennifer Aniston, adalah beberapa orang terkenal yang juga kaya raya.

Menurut para psikolog, mereka yang berzodiak Capricorn dan Aquarius ini adalah orang-orang yang punya kreativitas tinggi dan merupakan pemecah masalah yang baik. Namun, mereka juga paling rentan terkena bipolar atau schizophrenia, karena kehamilan di akhir tahun yang cenderung berisiko tinggi.

Kalau tak terkenal, setidaknya mereka jadi bos

Yup, bayi yang terlahir di bulan Januari berpeluang besar menjadi pemimpin. Data tanggal lahir yang dikumpulkan dari S&P 500—daftar indeks 500 perusahaan dengan saham terbesar di dunia—dari tahun 1992 hingga 2009, membuktikan bahwa para CEO dunia paling banyak terlahir di bulan Januari. Alasannya—menurut pendaftaran tahun akademik, mereka yang terlahir di bulan Januari ini adalah anak-anak yang sudah ‘mature’ untuk bersekolah. Mereka lebih matang dan siap dalam menyerap beragam pelajaran di kelas, dan prestasi akademis mereka pun tergolong lebih tinggi dibanding anak-anak lain.

Atau menjadi dokter...

Para peneliti Kantor Statistik Nasional Inggris yang menganalisa 19 profesi berbeda pada hasil sensus, menemukan bahwa profesi dokter lebih banyak digeluti oleh mereka yang lahir di bulan Januari, dibanding orang yang terlahir di bulan-bulan lainnya. Selain dokter, ehm, bayi Januari juga banyak yang menjadi debt collector...

Bayi Januari punya tingkat kesehatan tinggi

Tak terkenal, tak jadi bos, dan tak jadi dokter—tenang, setidaknya kesehatan bayi kelahiran bulan Januari diklaim lebih baik dari bayi-bayi lain. Menurut para ahli di Departemen Kedokteran Universitas Columbia—yang melakukan riset pada 1.75 juta dan 1.668 data pasien—mereka yang lahir di bulan Januari berisiko rendah terhadap penyakit kardiovaskular, pernapasan, dan reproduksi.

Cenderung menjadi kidal

Studi yang dilakukan para ahli di Austria dan Jerman terhadap 13 ribu orang dewasa, menemukan bahwa mereka yang terlahir di bulan Januari banyak yang menjadi kidal. Ini ada hubungannya dengan bayi kelahiran bulan Januari yang lebih banyak terpapar hormon testosteron selama di dalam rahim ibu—pematangan otak sebelah kiri akan sedikit tertunda dari mereka yang tidak kidal. Masih ingat, kan, kalau yang bertangan kidal itu adalah orang-orang jenius?

Nah, meski begitu, kelima penjelasan ilmiah tentang bayi kelahiran bulan Januari di atas belum tentu 100% akurat, ya. Jadi bos, terkenal, atau kaya raya—yang paling penting adalah bayi kita terlahir dengan sehat dan tak kekurangan apa pun, kan?

0 Response to "Bayi Kelahiran Januari Berpeluang Besar Jadi Bos dan Kaya Raya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel