Rugilah Jika Anda Buang,Ternyata Kulit Telur Ampuh Usir Tikus Perusak, Kecoa, Semut dan Serangga Lainnya

Apakah taman rumah Anda sedang rusak karena hama? Jika iya, maka Anda perlu mengatasinya. Ada berbagai metode untuk mengendalikan hama di kebun rumah Anda, seperti dengan menggunakan pestisida. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada cara alami yang simpel sebagai alternatif mengusir hama?


Ternyata, dengan cangkang/kulit telur, hama di taman rumah Anda bisa berkurang. Untuk itu, jangan buang lagi kulit telur ke tempat sampah, tetapi manfaatkan itu untuk mengendalikan hama pengganggu dan perusak tanaman Anda.

Bahkan selain itu, kulit telur juga bermanfaat sebagai pupuk organik yang mengandung kalsium. Jadi, mulai sekarang simpan kulit telur setelah Anda memakan telur.

Penasaran, bagaimana cara kerjanya? Berikut ini simak tips mengusir hama dengan kulit telur!

1. Keringkan dan Giling Kulit Telur

Pertama biarkan kulit telur kering. Setelah itu, baru Anda giling untuk menghancurkannya menjadi bubuk atau serbuk. Lalu, taburkan bubuk kulit telur itu langsung pada hama yang Anda temui di taman rumah.

2. Jenis Hama Yang Bisa Diusir

Bubuk kulit telur dapat mengusir dan membunuh beberapa jenis hama, seperti siput, keong, mollusca, kutu, dan kumbang. Jika terkena bubuk kulit telur, hama tersebut akan langsung menggeliat. Mereka akan bergerak untuk beberapa waktu, berputar dan berbalik dan akhirnya mereka akan mati.

3. Taburkan Juga pada Daun

Taburkan bubuk kulit telur daun tanaman favorit Anda yang telah rusak diserang hama. Ini juga merupakan salah satu cara menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama. Karena hama akan menjauh dari daun tersebut dan membunuh hama lainnya yang menempel di atas daun.

Selain itu, taburkan juga bubuk kulit telur di sekitar permukaan tanah tanaman Anda. Jika terjadi hujan, maka taburi lagi bubuk tersebut untuk mengusir hama menjauh dari tanaman Anda.

Sumber: rumahku.com

0 Response to "Rugilah Jika Anda Buang,Ternyata Kulit Telur Ampuh Usir Tikus Perusak, Kecoa, Semut dan Serangga Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel