Perempuan Asal Bandung Ini Selalu Melek Tak Bisa Tidur Selama 7 Tahun, Ini Sosoknya


 

Perempuan Asal Bandung Ini Selalu Melek Tak Bisa Tidur Selama 7 Tahun, Ini Sosoknya

Seorang wanita asal kampung Pasirjati, Desa Cipatagumati, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat bernama Cucu (45), nampaknya sudah lupa bagaimana rasanya tertidur dengan nyenyak.

Sebab, ia sudah bertahun-tahun mengidap penyakit langka. Cucu mengalami insomnia akut yang membuatnya tidak bisa tidur selama tujuh tahun terakhir.

Selama bertahun-tahun, Cucu tidak bisa beraktivitas seperti kebanyakan orang. Ia hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya. Simak informasi selengkapnya:

Wanita Tidak Tidur Selama 7 Tahun

Penyakit isomnia akut tersebut diderita Cucu sejak tahun 2014. Dia mengaku tidak tahu persis apa penyebab dirinya mengidap insomnia parah sejak tujuh tahun lalu.

Sejak menderita insomnia, Cucu pun tidak bisa lagi menjalani kehidupan normal seperti biasaya. Ia hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Bahkan, untuk aktivitas mandi dan makan pun harus dibantu oleh suami dan anaknya.

“Dari 2014 sampai sekarang enggak bisa tidur seperti orang lain. Pernah dirawat di RSUD Cikalongwetan selama setahun, mungkin karena terlalu banyak minum obat tidur dari dokter, kondisi saya jadi makin parah. Kalau berbaring, tubuh saya gerak-gerak terus” kata Cucu, Selasa (31/8).

Cucu mengaku sudah berobat, namun penyakit ini belum bisa didiagnosa secara medis. Keluarga sudah berusaha membawa Cucu untuk berobat ke rumah sakit, pengobatan alternatif, supranatural hingga ustaz.

Namun, belum ada hasil yang didapatkan. Hasil pemeriksaan medis menyebutkan bahwa kondisi tubuh Cucu sebelumnya dinyatakan normal. Namun masalah sulit tidur menahun yang dialaminya itu membuat hidupnya terganggu.

Masih Jalani Pengobatan

Segala cara telah dicoba oleh Cucu untuk mengatasi penyakitnya. Selain berobat ke dokter ia juga sering berinisiatif untuk berkegiatan pada malam hari agar lelah dan mengantuk. Namun, hingga kini upayanya tersebut belum membuahkan hasil.

Saat ini, ia tengah menjalani perawatan di RS Sentosa Bandung dan berharap penyakitnya sembuh agar bisa hidup normal kembali. Pihak pemerintah Desa Cipatagumati juga mengaku siap memberikan bantuan semampunya untuk biaya pengobatan Cucu.

“Kami pemerintah akan memberikan bantuan. Kasihan karena tidak tidur selama 7 tahun sampai sekarang,” kata Kasi Kesra Desa Cipatagumati, Ahmad Sutisna.

0 Response to "Perempuan Asal Bandung Ini Selalu Melek Tak Bisa Tidur Selama 7 Tahun, Ini Sosoknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel