Keren, Pemprov Daerah Ini Siapkan Hadiah HP Hingga Mobil Bagi Warga Yang Vaksin



 BERITA NASIONAL – Beragam cara di lakukan pemerintah untuk menarik minat warga, agar mau di vaksin. Salah satunya adalah menyiapkan doorprize atau hadiah, bagi warga yang sudah vaksin.

Seperti yang di lakukan Pemprov Sulsel. Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ada banyak ratusan hadiah yang di siapkan untuk warga Sulsel yang mau di vaksin. Hadiah utamanya, adalah satu unit mobil.

“Satu unit mobil, 30 motor, 300 sepeda dan 300 HP. Nanti Presiden yang undi karena pak Jokowi mau ke Sulsel dalam waktu dekat,” kata Sudirman saat memantau vaksinasi di Kabupaten Pangkep, Selasa, 21 Desember 2021.

Berlaku Bagi Warga Yang Vaksin Bulan Desember

Ia mengatakan, hal tersebut akan membantu percepatan pendistribusian vaksinasi kepada warga. Namun hadiahnya hanya berlaku bagi warga yang di vaksin, mulai tanggal 21 sampai 28 Desember 2021.

“Tapi jangan ada yang dobel. Baru keluar edarannya kemarin dari Mendagri dan di bolehkan (bagi-bagi doorprize). Nanti juga kita siapkan untuk Nakes. Supaya mereka semangat,” bebernya.

Sudirman juga meminta, agar masyarakat mengajak warga lain yang masih belum di vaksin. Menurutnya, tidak ada yang perlu di takutkan dari vaksin karena sudah teruji.

Yang di khawatirkan malahan jika warga tidak di vaksin. Apalagi Pemprov Sulsel mencatat ada 90 persen, warga yang meninggal tertular Covid-19 karena tidak di vaksin.

“Jadi semua ASN di kantor panggil orang vaksin. Kadis nanti di tugaskan ke kecamatan cari orang yang belum di vaksin. Ini tugas negara. Presiden Jokowi yang instruksikan masyarakat harus di vaksin,” tegasnya.

Cerita Warga

Muhammad Imran, warga Pangkep bercerita, awalnya Ia enggan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun setelah di bujuk, Ia bersedia.

Setelah di vaksin, Ia mengaku tidak merasakan apa-apa. Tidak seperti cerita yang Ia dengar di masyarakat. Bahkan Imran mendapatkan hadiah undian kulkas.

“Awalnya saya takut di suntik vaksin, karena orang bilang macam-macam lah. Tapi istri terus membujuk saya untuk segera di vaksinasi. Dan tidak ada ji masalah setelah saya di vaksin,” kata Imran.

 

Sumber : Suara.com

0 Response to "Keren, Pemprov Daerah Ini Siapkan Hadiah HP Hingga Mobil Bagi Warga Yang Vaksin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel