Jangan Makan Durian Dicampur Kopi Apalagi Alkohol, Ini Efek yang Ditimbulkan



Berikut ini adalah Bahaya Mengancam! Jangan Makan Durian Dicampur Kopi Apalagi Alkohol, Ini Efek yang Ditimbulkan yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Durian jadi salah satu buah favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Variasi makanan dari buah durian pun beragam dan banyak cara juga yang dilakukan orang untuk mendapatkan sensasi dari buah durian. Salah satunya mencampur durian makanan atau minuman, seperti kopi, alkohol dan soda.

Meski sampai saat ini, belum ada riset soal hubungan mengasup durian bersama dengan kopi, soda atau alkohol menyebabkan kematian. Walau begitu, pakar kesehatan tetap menganjurkan hal itu tidak dilakukan. Ternyata punya efek samping yang mengerikan lho.

“Ini lebih parah, justru lebih bahaya dari saat dibarengi seafood,” kata Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Pondok Indah dr. Diana Suganda Sp.GK.

Diana melanjutkan, bagi orang-orang yang tidak biasa mabuk, biasanya akan merasa tidak nyaman saat jantung mulai berdebar.

“Minuman bersoda sendiri akan mengakibatkan ada bloated (kembung) sendiri di lambung,” lanjutnya.

Diana menambahkan, mencampur durian dengan alkohol atau soda akan membuat saluran pencernaan jadi tidak nyaman. Hal itu juga terjadi untuk campuran durian-kopi.

Terlebih lagi bagi orang-orang yang tidak biasa minum kafein, maka akan cenderung merasa nyeri di bagian ulu hati.

“Adanya infeksi lambung juga akan berpengaruh dengan minum kopi dan makan durian,” kata Diana.

“Infeksi lambung misalnya seperti ada gastritis, kondisi lambung ada peradangan, biasanya bisa karena obat atau konsumsi kopi berlebih. Ditambah kopi lagi, semakin bermasalah,” kata Diana.

Sementara itu, pakar gizi Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor Ahmad Sulaeman juga tidak menganjurkan mencampur durian dengan kopi, alkohol atau soda.


Untuk soda, Ahmad mengatakan, kamu akan mengalami penambahan gas yang berlebih.

Sebab, durian menghasilkan gas cukup tinggi dan dapat membuatmu kembung jika mengonsumsinya secara berlebih. Plus, soda juga dapat menambah gas.

“Jadi lebih parah. Makan durian dengan air putih biasa saja,” kata Ahmad.

0 Response to "Jangan Makan Durian Dicampur Kopi Apalagi Alkohol, Ini Efek yang Ditimbulkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel